Rio Febrian – Malala Radio 105.2 FM

Rio Febrian

Rio Febrian kembali menyapa penikmat musik Indonesia lewat single terbarunya berjudul “Never Let You Go.” Lagu ini adalah single keempatnya, dan ada di album “Love Is.” Single ini adalah bagian dari proses kreatifnya selama melakukan workshop di studio The Kennel, Swedia pada bulan Oktober 2014. Di tengah suasana musim dingin yang menggigit tulang dan deraan rasa rindu karena jauh dari keluarga tercinta, Rio terinspirasi untuk membuat lagu yang dia khusus persembahkan untuk anak-anaknya: Jamaika Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinara Febrian.

“Berat juga ternyata setelah dua minggu lebih berpisah dengan keluarga. Dan saat itu memang terlama aku ninggalin anak-anak. Maka saat sesi workshop menjelang berakhir, kepikiran untuk membuat lagu ini,” jelas Rio Febrian.

Musik Never Let You Go diserahkan kepada The Donkeys, sebutan untuk tiga arranger muda di Swedia yang dengan cekatan langsung menggarap musiknya. Sementara lirik lagu diolah oleh Rio sendiri dengan dibantu oleh Inu Numata, yang kebetulan adalah tim A&R Sony Music Indonesia yang menemani selama proses workshop di Swedia.

Lagu medium beat ini dikemas dengan musik progresif dengan adanya looping drum. Terasa sekali suasana dan energi cinta yang tervibrasi dari setiap lantunan liriknya. Dalam lagu yang dinyanyikan dalam campuran bahasa Indonesia dan Inggris ini Rio menyatakan bagaimana besarnya cintanya pada dua buah hatinya, akan selalu berada di sisi mereka, dan tidak pernah meninggalkannya.

Never Let You Go menjadi single pamungkas dari album Love Is. Sebagai informasi saja, album yang dirilis setahun lalu, tepatnya Mei 2015 itu meraih sukses yang gemilang, dengan membukukan multi-platinum status dari hasil penjualan secara fisik dan digital.

16 tahun lebih berkarya di dunia musik, bersama Sony Music, label yang telah bekerja sama dan mendukungnya  sejak awal dia berkarir, Rio Febrian telah menunjukkan kematangan dalam bermusik. Album Love Is ini menjadi penanda totalitasnya sebagai seorang musisi yang mumpuni.

Tentang Rio Febrian

Rio Febrian yang lahir di Jakarta pada 25 Februari 1981, mengawali karirnya di dunia musik dengan mengikuti rangkaian festival musik. Dia menjadi juara kedua Bahana Suara Pelajar di tahun 1992. Dia juga menjadi  juara kedua Bintang Radio & Televisi di tahun 1997. Prestasi gemilangnya diraih ketika ia menjuarai Asia Bagus, ajang pencarian bakat bergengsi se-Asia yang diselenggarakan oleh Fuji Television. Rio berhasil menjadi juara pertama Asia Bagus Grand Championship di tahun 1999, mengalahkan kandidat dari Singapura, Malaysia, Korea, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Sejak itulah popularitas Rio pun melambung.

Bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia, Rio merilis single berjudul Nada Kasih, berduet dengan penyanyi dan model dari Malaysia, Erra Fazira. Album solo perdananya dirilis pada tahun 2001 dengan judul namanya sendiri. Album ini meraih sukses dengan diganjar Gold oleh Sony Music. Nama Rio melambung hingga negeri jiran. Melalui ajang musik “Anugerah Planet Muzik” Singapura tahun 2002 ia terpilih sebagai Best Male New Artist.  Tahun 2004 dia merilis album kedua berjudul Ku Ada Disini, dilanjutkan dengan album berikutnya berjudul Rio F3brian di tahun 2006. Dan pada tahun 2009 ia merilis album keempat berjudul Aku Bertahan. Rio tercatat sudah berduet dengan banyak penyanyi, diantaranya adalah Glenn Fredly,  penyanyi Australia Amy Pearson, penyanyi Jacklyn Victor, juara Malaysian Idol.

Discography

Album

  • 2015 : Album “Love Is”
  • 2012 : Album “The Greatest Indonesia Love Songs”
  • 2009 : Album “AKU BERTAHAN” (Sony Music)
  • 2006 Album “RIO F3BRIAN” (Sony BMG Indonesia)
  • 2004 : – Album “KU ADA DISINI”(Sony Music)
  • 2001 : Album “RIO FEBRIAN” (Sony Music)

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio