NOVITA DEWI “CINTA PURA PURA” – Malala Radio 105.2 FM

NOVITA DEWI “CINTA PURA PURA”

Menyebut nama Novita Dewi pasti tidak lepas dari sosok penyanyi yang mempunyai keahlian ‘menyihir’ orang melalui olah vokalnya yang memukau dan aksi panggungnya yang luar biasa. Setelah mengeluarkan dua single yaitu “Sampai Habis Airmataku” dan “Di Sini Kumenangis Di Sana Kau Tertawa” serta satu single duet bersama sang suami, Alex Rudiart, berjudul “Hingga Menutup Mata,” Novita sempat rehat dari dunia hiburan dan berkonsentrasi penuh untuk keluarga. Tetapi hal itu tidak lama, kerinduannya untuk kembali di dunia musik pun tidak terelakkan. Maka di bulan Maret 2017, Novita Dewi pun hadir kembali melalui sebuah single berjudul : Cinta Pura Pura.

“Senang rasanya akhirnya bisa memenuhi keinginan para penggemar yang meminta aku untuk berkarya lagi. Terus terang lumayan beban mental untuk memulainya, tetapi kerja sama dengan labelku yaitu Sony Music, semua ini bisa berjalan dengan baik,” jawab penyanyi penyuka suara Adele dan Beyonce ini.

Single Cinta Pura Pura adalah lagu pop ballad karya komposer baru bernama Gerry Anake, adapun untuk produser musiknya dipercayakan kepada DJ Sumantri. Lagu ini dijamin akan cepat diakrabi oleh telinga siapa saja yang mendengarkan.  Semoga kembalinya Novita dengan lagu baru ini, bisa menjadi obat rindu untuk para penggemarnya.

 

TENTANG NOVITA DEWI

Novita Dewi Marpaung, penyanyi kelahiran 15 November 1978 ini namanya bersinar setelah menyabet juara kedua ajang X Factor Indonesia musim pertama pada 2013 lalu. Novita Dewi adalah putri dari Jack Marpaung, seorang penyanyi legendaris di ranah musik Batak. Mewarisi bakat menyanyi dari ayahnya, Novita sudah mengikuti kompetisi menyanyi sejak kecil dan menjuarai berbagai festival menyanyi. Tak heran jika ia dijuluki sebagai ‘Macan Festival.’ Prestasi yang diraihnya antara lain adalah juara dua Cipta Pesona Bintang, Weekly Champion (juara mingguan) Asia Bagus, serta juara pertama Suara Remaja Vinolia RCTI. Prestasi tertinggi Novita diraihnya saat menjadi juara Pertama dalam Astana Song Festival 2005 di Kazakhstan.

 

 

Jatuh Bangun Merintis Karir

Meskipun jam terbangnya tinggi di dunia festival, tetapi karir menyanyi Novita di industri rekaman tidak berjalan mulus. Novita pernah menelan pil pahit yaitu ditipu oleh seorang produser yang menjanjikan akan mengorbitkan dirinya. Kerugian moril dan materiil yang harus ditanggung sempat mematahkan semangatnya. Ia pun banyak berkiprah di rekaman lagu rohani dan musik Batak.  Perlahan tapi pasti, dengan susah payah dia bangkit lagi untuk terjun ke dunia musik pop. Dia masih memupuk harapan untuk bisa masuk di perusahaan rekaman internasional.

 

Singkat cerita perjalanan Novita Dewi pun digariskan melalui X Factor Indonesia. Kita bisa melihat bagaimana juri dan masyarakat dibuat terpesona dengan vokal dan penguasaan Novita Dewi yang matang di panggung. Karakter suaranya yang khas dan sangat prima dalam membawakan setiap lagu selama gala show X Factor membuatnya meraih standing ovation berkali-kali. Hingga akhirnya ia meraih posisi runner up di X Factor Indonesia.

 

Dari ajang itu, Novita Dewi merilis single berjudul Sampai Habis Airmataku, sebuah lagu ballad ciptaan dari Aldi Nada Permana. Lagu ini menjadi hit di kalangan radio, menjadi top airplay dan memuncaki chart radio. Lagu ini juga masuk dalam top chart di RBT dan iTunes Indonesia. Mengikuti sukses single ini, Novita pada bulan Maret 2014 merilis single kedua bertajuk Kumenangis Kau Tertawa (KMKT), lagu pop ballad yang diciptakan oleh M. Fredy Harahap.

 

Kini Novita Dewi boleh berbangga bahwa perjuangannya selama ini akhirnya membuahkan hasil. Ia kini menjadi salah satu penyanyi solo wanita yang namanya popular dan sangat diperhitungkan di industri  musik tanah air.

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio