Marcell & Raline -Jadi Milikku- – Malala Radio 105.2 FM

Marcell & Raline -Jadi Milikku-

Sejak memperkenalkan diri sebagai penyanyi pop di industri musik Indonesia 15 tahun yang lalu lewat duet bersama Shanty yang berjudul “Hanya Memuji”, rasanya selalu istimewa ketika Marcell Siahaan mengajak penyanyi perempuan mendampinginya. Marcell sendiri mengaku sangat selektif dalam memilih teman duet, yang sejauh ini termasuk nama-nama besar seperti Dewi Sandra dan Andien.

Kini ada satu lagi nama yang dapat ditambahkan ke kelompok eksklusif itu, yakni Raline Shah yang diberi kepercayaan untuk mendampingi Marcell pada single terbaru “Jadi Milikku” yang sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017. Walau Raline lebih dikenal sebagai aktris film dan sinetron, dia sudah mulai berkecimpung di dunia tarik suara lewat lagu “Kekasih di Surga” yang ada di soundtrack film Surga yang Tak Dirindukan.

Mengenai alasan Raline dipilih untuk duet ini, Marcell menjelaskan, “Saya mengajak Raline berduet bersama karena saya merasa karakter suaranya cocok untuk menemani saya di lagu ini. Lagu ini juga diaransemen dengan suasana yang jazzy, intim dan menggoda, sehingga menciptakan chemistry yang sangat menyenangkan di antara kami berdua.”

“Jadi Milikku” sebenarnya sudah ada di album Marcell yang berjudul sama dari tahun 2015, namun dengan aransemen pop. Untuk versi baru ini, Marcell memercayakan Andi Jibron sebagai produser dan penata musik. Lagunya semakin dipercantik dengan aransemen vokal yang ditata oleh Irvan “Irvnat” Natadiningrat dan strings yang dirancang oleh Alvin Witarsa. Sebagai pelengkap, “Jadi Milikku” turut menghadirkan Gerald Situmorang yang kembali menunjukkan kelasnya sebagai gitaris jazz setelah belakangan ini dikenal sebagai pemain bas band rock Barasuara yang sedang naik daun. Selain itu, Andreas Wullur berperan sebagai produser di di “Jadi Milikku” versi lama maupun baru.

Kenapa aransemen lagu “Jadi Milikku” diubah cukup drastis? Menurut Marcell, “Diubah untuk disesuaikan dengan karakter vokal Raline serta image duet yang ingin ditampilkan, dan secara teknis supaya tidak terkesan hanya ditempel.”

Perombakan “Jadi Milikku” ini mungkin akan mengingatkan kepada “Mau Dibawa Kemana”, lagu Armada yang juga pernah diinterpretasikan oleh Marcell dengan gaya jazzy. Itu bukan berarti Marcell sengaja berusaha mengulangi kesuksesan itu, walau tak tertutup kemungkinan akan ada pendengar yang berpikir begitu. “Ekspektasi pendengar pasti begitu. Kita tidak akan pernah mungkin menyenangkan semuanya,” katanya.

Oleh sebab itu, alangkah lebih baik jika menyimak “Jadi Milikku” dengan pikiran terbuka. Nikmati saja lantunan salah satu penyanyi pria Indonesia terbaik yang berbagi nada indah dengan penyanyi perempuan penuh potensial yang menjadi pasangan duet terbarunya. Biarlah telinga Anda dimanja saat Marcell dan Raline saling membalas “Aku ingin hatimu” dengan “Aku ingin cintamu” bagaikan sepasang kekasih yang akhirnya menyadari bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama. Mungkin saja “Jadi Milikku” dapat menjadi lagu baru favorit milik Anda.

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio