JUDIKA “JADI AKU SEBENTAR SAJA” – Malala Radio 105.2 FM

JUDIKA “JADI AKU SEBENTAR SAJA”

Bagi seorang Judika, penggemar itu memiliki arti sangat penting dalam hidupnya. Kesuksesannya meniti karir di dunia musik dan hiburan tidak lepas dari dukungan pada penggemarnya yang setia sedari awal. Untuk itu ketika Judika akan membuat proyek album barunya, konsep pertama yang disodoran kepada pihak label adalah ia ingin melibatkan penggemar. Untuk itu digelar kontes bakat penulisan lagu yang (song competition), di mana para Judikaholic (sebutan untuk fans Judika), yang mempunyai bakat dalam menulis lagu, diajak untuk mengirimkan karya-karyanya. Kompetisi ini diadakan dengan menggandeng kerja sama sebuah stasiun televisi lokal yang selama ini menampilkan program khusus bertajuk “A Night With Judika.” Kompetisi yang digelar dari bulan April hingga Juni 2016 berhasil mengumpulkan sekitar 400 karya.

“Judikaholic sangat antusias ikut program ini. Saya dan tim lumayan tertantang dalam menyeleksi karya-karya yang masuk. Setelah proses seleksi ketat, kami berhasil menentukan lima karya yang nantinya akan masuk dalam album terbaru saya nanti,” jelas Judika.

Dari lima karya itu, terpilih satu lagu berjudul “Jadi Aku Sebentar Saja,” karya penulis lagu bernama Drajat.

“Pertama kali mendengarkan demonya, saya langsung tertarik. Lagunya sederhana, tetapi justru menawarkan tema yang kuat,” jelas Judika lagi.

Aransemen lagu ini dipercayakan kepada Tohpati, di mana di tangan arranger bertangan dingin itu  diubah menjadi lagu ballad yang indah, dengan isian orkestrasi, sehingga menjadi sebuah lagu rockestra yang powerful. Dari demo versi aslinya, Judika mengubah bagian bridgenya dengan versinya sendiri, sehigga karakter lagunya lebih sesuai dengan dirinya.

Judika pun tertantang membawakan lagu ini dengan jangkauan nada tinggi pada beberapa bagian lagu.

Dari kompetisi cipta lagu, program ini merambat pada kompetisi yang lain yaitu kompetisi model video klip. Peserta yang lolos di babak seleksi, diundang untuk tampil live di acara “A Night With Judika,” di mana mereka mempertontokan kebolehannya berakting di depan kamera dan Judika sendiri yang bertindak sebagai jurinya.

Single “Jadi Aku Sebentar Saja” (JASS)  ini mempunyai pesan yang menarik dari sisi lirik. Kalau dari kaca mata kisah roman, lagu ini adalah lagu patah hati yang sedih mengiris iris. Adapun dari kaca mata lebih universal, lagu JASS ini mempunyai pesan yang positif, yaitu ajakan untuk tidak silau atau iri hati dengan apa yang dipunya orang lain.

“Seringkali kita memandang rumput tetangga seakan lebih hijau. Kita ingin menjadi orang lain yang di mata kita lebih sukses. Tetapi coba kalau kita sebentar saja menjadi orang yang kita impikan itu, mungkin saja kenyataannya tidak seindah yang kita lihat. Jadi pada intinya kita harus bahagia dan bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini,” ungkap Judika.

Single “Jadi Aku Sebentar Saja” sudah tersedia di layanan digital dan streaming. Silahkan menikmati persembahan terbaru dari Judika ini.

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio