JAZ WITH HIS BRAND NEW SINGLE “KASMARAN” – Malala Radio 105.2 FM

JAZ WITH HIS BRAND NEW SINGLE “KASMARAN”

Muda, tampan dan multitalenta adalah 3 kata yang mampu menggambarkan seorang JAZ. Cowok  ini sudah mulai ramai diperbincangkan di industri musik sejak 2016 lalu. Yup, single perdananya “Dari Mata” sukses menghipnotis jutaan perempuan bukan hanya di Indonesia, namun juga beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei. Bukan hanya itu, “Dari Mata” juga berhasil menduduki posisi chart terbaik selama beberapa minggu di radio – radio seluruh Indonesia dan berbagai layanan digital seperti Apple Music, Spotify dan JOOX. Video lirik lagu ini di VEVO sudah diakses lebih dari 15 juta dalam tempo Sembilan bulan, sebuah angka yang fantastis untuk seorang artis pendatang baru.

Kini JAZ kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Kasmaran“. Sebuah lagu cinta dengan tempo pop-ballad dikemas apik menjadi sebuah lagu yang sangat easy listening. Dibantu oleh Ari Aru sebagai Arranger dan Bowo Soulmate sebagai Vocal Director dan Song Writer membuat lagu ini terasa lebih matang.

“Ini adalah pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan orang lain. Quite challenging karena dalam setiap lagu, kita (penyanyi) harus mampu memberikan nyawa / jiwa dalam lagu yang dibawakan, agar dapat diterima oleh orang yang mendengarkan. Jadi gimana caranya aku menyampaikan kata-kata kasmaran itu yang menarik,” jelas JAZ.

Pembuatan lagu ini memakan waktu cukup lama. Perlu beberapa kali take untuk menghasilkan lagu dengan kualitas baik dengan suara JAZ yang prima.

“Proses rekaman ini dilakukan beberapa kali take, karena aku perlu dapet feel di lagu ini yang bisa membuat pendengar merasa seperti sedang ‘kasmaran’.  Akhirnya sangat memuaskan, aku berharap lagu ini bisa sampai ke telinga pendengar dengan baik,” ungkap JAZ.

Video klip untuk lagu Kasmaran digarap oleh Candi, sutradara klip bertangan dingin, dimana dia juga yang membuat video klip Isyana berjudul Mimpi dan meraih penghargaan ‘Video Klip Terdahsyat.’ Video Kasmaran ini adalah debut untuk JAZ dan memberinya pengalaman yang luar biasa.

“Aku suka banget kerja bareng Candi. Karena dia orangnya asyik banget, nyantai dan dibawa happy aja. Jadi nggak kesulitan buatku untuk berhadapan dengan kamera,” katanya.

Saat ini JAZ tengah disibukkan dengan padatnya jadwal manggung dan pengumpulan materi untuk album perdananya yang akan dirilis akhir tahun 2017.

 

TENTANG JAZ

Cowok ini tidak pernah berpikir bahwa musik akan menjadi pilihan hidupnya. Karena semula dia justru bergelut dengan dunia sepak bola. JAZ yang lahir pada 5 Maret 1993 ini adalah bungsu dari lima bersaudara. Saat umur satu tahun, orang tuanya bercerai dan JAZ diasuh oleh neneknya. Bagi JAZ, sang nenek adalah orang yang paling dekat di dunia, yang mencurahinya dengan kasih sayang serta mendukung bakat dan hobinya. Sewaktu masih sekolah, musik itu sekedar hobi. Neneknya memfasilitasinya dengan gitar dan drum di rumah.

Cita-cita JAZ sebenarnya adalah menjadi pemain sepak bola. Ia banyak menghabiskan waktu dengan serius berlatih dan masuk dalam tim inti kelompok sepak bola. Keasyikannya bermain sepak bola rupanya mempengaruhi prestasinya di sekolah. Neneknya pun memberikan ultimatum. Akhirnya dia terpaksa meninggalkan dunia sepak bola dan memilih aktivitas yang tidak menyita waktu, yaitu bermain musik. JAZ banyak terinspirasi dari Bruno Mars, sebagai singer dan songwriter. Dia melihat karya-karya Bruno Mars selalu mencetak hits.

Dari iseng bermain gitar, JAZ pun mulai membuat lagu. Dia juga membuat cover lagu dan mengunggahnya ke Youtube. Tidak dinyana banyak yang menyukai penampilannya. Suatu hari di tahun 2013 dia dikontak oleh panita APM (Anugerah Planet Muzik) untuk tampil di ajang musik bergengsi yang digelar di Singapura. APM 2013 yang bertemakan Social Media melihat JAZ cocok mewakili sosok muda dan bertalenta yang memberi pengaruh di dunia digital. Penampilan JAZ di APM itu mendapat sambutan hangat. Selesai tampil, di belakang panggung JAZ ditemui oleh tim Artist Management Sony Music Indonesia yang menawarinya untuk bergabung.

JAZ masih tidak percaya dengan tawaran itu. Bergabung dengan label besar Sony Music tentu saja adalah kesempatan emas baginya. Kabar gembira itu ingin segera disampaikan kepada sang nenek, tetapi sayang dia mendapati neneknya jatuh sakit, dan seminggu kemudian meninggal dunia. JAZ sungguh terpukul. Neneknya yang selama ini menjadi tumpuan hidupnya dan yang selalu mensupportnya meninggalkan dirinya. Dia sangat menyesal belum sempat menyampaikan tentang pengalamannya tampil di APM dan tawaran dari Sony Music.

Kehilangan nenek tercinta rupanya menjadi turning point hidupnya. Dia harus move on dan menggeluti musik dengan serius dengan bergabung bersama Sony Music Indonesia.

Debut JAZ dimulai dengan merilis single berjudul “Dari Mata” pada Februari 2016. Lagu bergenre pop / R&B ini ditulis oleh JAZ sendiri dan terinspirasi dari bagaiman cinta hadir pada pandangan pertama. Single “Dari Mata” inilah tiket kesuksesannya dalam merintis karir sebagai the new rising star dan menjadikannya singer / songwriter professional.

 

Lebih dekat dengan JAZ :

IG                     : @Jaz_Hayat

Twitter                        : @officialJAZ1993

Facebook         : @JAZ

VEVO               : JazVEVO

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio