Indah Nevertari “Rabbana” – Malala Radio 105.2 FM

Indah Nevertari “Rabbana”

Bagaimana jika dua maestro berkolaborasi dengan penyanyi yang sedang bersinar? Hasilnya, sebuah lagu indah dengan aransemen musik megah bak karya grande. Itulah yang disajikan dalam tembang Rabbana.

Lagu ini adalah theme song atau original soundtrack Ketika Mas Gagah Pergi The Movie, yang diciptakan Rizki Awan. Menjadi istimewa karena ada dua maestro yang terlibat dalam penggapannya.

Pertama Ketika Mas Gagah Pergi The Movie diadaptasi dari novel karya Helvy Tiana Rosa. Mestro penulis ini melahirkan karya itu tahun 1992. Terbit tahun 1997, buku ini telah dicetak puluhan kali dengan beberapa kali penerbit berbeda.

Tak heran dengan rentang waktu cukup panjang, novel ini bisa jadi telah dibaca bukan hanya oleh orang tua tapi juga anak-anaknya sebagai generasi muda.

Dan Helvy juga tampil sebagai produser film dengan melakukan gerakan terobosan baru. Yaitu Patungan Bikin Film dari para pencinta karyanya di 120 kota.

Maestro lain yang terlibat dalam penggarapan single ini adalah Dwiki Dharmawan. Aransemen musik yang dibuat Dwiki terasa grande, megah dan menyentuh hati lantaran permaian cantik para musisi dari Czech Symphony Orchestra asal Praha.

Rekaman musik dilakukan di Paris dan pengisian vokal penyanyi dilakukan di Studio Dwiki Darmawan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan

Dan, pendatang baru yang sedang naik bersinar yang terlibat dalam single ini siapa lagi kalau bukan Indah Nevertari. Penyanyi muda kelahiran Medan, Sumatera Utara, 11 Mei 1992 ini adalah jawara salah satu kontes menyanyi yang digelar salah satu stasiun televisi swasta.

Indah memang cocok membawakan lagu tema film garapan produser Indobroadcast bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap itu. Suara jernih Indah terasa lembut dan menyentuh batas pendengaran tatkala membawakan lirik-lirik bermakna dalam single Rabbana.

Dwiki bukan sosok asing bagi Indah. Sebelumnya, penyanyi berhijab dan bertubuh mungil itu, pernah membawakan tembang pop religi bertajuk Dua pertiga Malam, ciptaan suami penyanyi Ita Purnamasari itu.

Tak heran, ketika disodorkan tembang ini sebagai lagu tema, Dwiki yang juga penggarap scoring music Ketika Mas Gagah Pergi The Movie, langsung menunjukkan Indah. Dia memang tepat membawakan lagu ini. Karakter vokal dan penjiwaannya pas, tandas Dwiki.

Dan, Indah pun mengaku tak kesulitan menghayati makna lirik tembang. Aku diceritakan sinopsis kisah film dan novelnya. Alhamdulillah Mas Dwiki banyak membantu dalam aransemen vokal, kata Indah yang jago memainkan teknik suara falsetto.

Warner Music Indonesia, produser single begitu gembira kembali meluncurkan lagu tema film atau original soundtrack. Setelah sukses melempar lagu tema film Bulan Terbelah di Langit Amerika, akhir tahun 2015, dan dibawakan Andini serta Arkarna,  kini perusahaan rekaman besar di Tanah Air itu menyajikan olah vokal Indah Nevertari. Dua film tersebut sama-sama diadaptasi dari novel best seller dan lagu temanya dibawakan penyanyi muda bersuara indah.

Kami yakin dengan potensi pembaca yang fanatik pada cerita dan juga penggemar Indah yang banyak, lagu ini bisa sukses di pasaran, papar Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia, di sela-sela peluncuran single RABBANA  di kantor Warner Music Indonesia, di Jakarta Pusat, Rabu, 13 Januari 2016.

Indah Nevertari yang juga selalu dikenal sebagai trending topic maker di laman twitter ini tentulah sosok yang pas sebagai penyanyi single untuk menyasar market anak-anak muda. Sebagai penyanyi muda yang sedang bersinar, Indah diidolakan banyak generasi muda, dengan sebutan khas penggemar, Ineversal.

Generasi muda juga termasuk pasar utama cerita film yang mengambil lokasi di Jakarta dan Ternate itu, adalah generasi muda.  Menurut Hamas Syahid, pemeran utama film yang lahir dari audisi open casting, Ketika Mas Gagah Pergi The Movie, adalah film religi yang anak muda banget. (#bos1052)

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio