Govinda Menafsir Keajaiban – Malala Radio 105.2 FM

Govinda Menafsir Keajaiban

Ketika yang dinanti hadir, segala sesuatu akan terasa indah. Begitulah adanya cinta dan kasih sayang.

 

Govinda menyuguhkan karya terbaru mereka, single bertajuk ‘Ajaib’. Seperti judul lagunya, maka makna keseluruhan lagu bersumber dari hal tersebut yakni keajaiban hidup dalam menemukan arti cinta.

Tembang yang diciptakan Ade dan Jeje Govinda ini, tak berlama-lama untuk menyuratkan arti keajaiban. Sejak lirik pertama, makna itu sudah mereka tumpahkan segera.

 

Aku sempat putus asa bahkan mati rasa

Bahkan mati rasa akan rasa cinta

Tapi itu kisah lalu kisah yang kelabu

Kini engkau hadir

 

Lalu di bagian reffrain, Govinda memperjelas hal tersebut dengan menyebut ‘seseorang’ sebagai keajaiban. Tentu saja, mereka menafsirkan seseorang sebagai belahan jiwa yang belakangan hadir dan membuat hidup yang awalnya beku menjadi bermakna, hidup dan memberi bahagia.

 

Seperti termuat dalam lirik berikut :

 

Ajaib bagiku engkau ajaib

Bersinar bagai mentari

Menyinari gelap hatiku

Ajaib engkau cahaya hidupku

Bersinarlah bersamaku

Bagiku engkau ajaib

 

Menyimak lagu ini, kita serasa diajak bercakap-cakap tentang arti hidup. Di mana, dalam kehidupan ada keajaiban yang semua orang akan mengalami namun terkadang tiada menyadari. Pesan dari lagu ini, adalah rasa syukur sekaligus takjub kepada Allah SWT yang telah menghadirkan ‘seseorang’ yang memberi semayam sejuk asmara dan segala rasa suka cita.

Permainan keyboard di awal lagu, menjadi pemanis yang mengantar kita untuk menyimak lirik per liriknya. Syahdunya instument keyboard bisa dipahami lantaran dibantu diisi oleh co produser Ferry Efka – musisi asal Jogjakarta yang juga dikenal sebagai additional keyboardist grup musik papan atas Sheila on 7.

Tak menawarkan distorsi gitar listrik atau dentuman bas membahana, Govinda memilih tenang dan santai dalam mengalunkan alur karyanya. Suara vokal yang tak garang, menjadikan lagu ini bagai ‘buku yang berisi bab takjub’. Di mana di setiap halamannya ada makna yang harus dipahami secara tenang.

Dan, Govinda sukses melakukan hal tersebut, mereka bernyanyi dalam nuansa penuh keriangan sesuai isi hati di mana keajaiban itu mereka temukan.

Sebagai informasi, lagu ini juga menjadi salah satu bagian di album ‘OST. Rafthar’ yang telah dirilis di CFC 23 Juni 2017 lalu. Sekaligus menjadi pengisi musik adegan di film ‘Rafathar’ yang akan tayang 15 Agustus 2017 mendatang. Salam.

 

  • @GovindaOfficial
  • @mymusic_id
  • @iam__tweet

BOS1052

Music Director

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio