DAOP 3 Cirebon Operasikan Tiga KA Tambahan – Malala Radio 105.2 FM

DAOP 3 Cirebon Operasikan Tiga KA Tambahan

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional III Cirebon menambah 3 KA Tambahan khusus di hari Imlek. Kepala Stasiun Cirebon, Teguh Budiyono menyebutkan, Ketiga KA Tambahan itu terdiri dari Dua KA Cirebon Ekspres (Cireks) jurusan Stasiun Senen dan Gambir serta Satu KA Argojati jurusan Cirebon – Gambir.

Menurutnya, perayaan Imlek 2567 tahun 2016 ini yang jatuh pada Senin (8/2), dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk mengisi liburan panjang. Meski liburan hanya tiga hari, dari Sabtu-Senin (6-8/2) masyarakat memanfaatkan momen singkat ini dengan pergi berlibur atau pergi ke kampung halamannya masing-masing.

“Hal tersebut terbukti diperayaan Imlek tahun 2016 ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) III Cirebon menambah tiga KA tambahan khusus dihari Imlek,” ungkap Teguh kepada fajarnews.com, Senin (8/2).

Menurutnya, tiket yang disediakan untuk hari Senin-Selasa (8-9/2) oleh pihak Daop III Cirebon untuk stasiun Cirebon atau yang lebih dikenal dengan Kejaksan itu sudah habis terjual. Sebanyak 4.250 tiket plus KA tambahan sudah dipegang oleh para calon penumpang, dan angka tersebut, belum termasuk dengan tiket KA pemberangkatan Stasiun Parujakan.

“Kalau digabung dengan Stasiun Parujakan untuk hari ini (Senin, red) hingga mencapai 6.500 tiket. Sedangkan tiket khusus hari ini, kita berangkatkan 10 Kereta Api tambahan, dan biasanya satu hari ini kami memberangkatkan tujuh KA,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk besok (Selasa, red) pihak Stasiun Cirebon merencanakan adanya penambahan gerbong. Kata dia, dibandingkan dengan tahun lalu, pada perayaan Imlek tahun ini, jumlah penumpang KA, khususnya Daop III Cirebon mengalami peningkatan.

“Selain karena Imlek tahun ini bertepatan dengan long weekend, mungkin juga faktor cuaca juga, yaitu hujan, sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan KA, dibandingkan kendaraan umum lainnya,” ucapnya.

Selain jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun Cirebon mengalami peningkatan, lanjut dia, jumlah penumpang yang turun di Stasiun Cirebon pun mengalami hal yang sama. Menurutnya, Stasiun Cirebon mengalami kenaikan jumlah penumpang yang turun yang berasal dari Jakarta dan Bandung pada Jumat (5/2) lalu.

“Situasi ramai dari hari Jumat kemarin, tapi tetap lancar, dan stasiun selalu dipadati oleh para calon penumpang setiap jadual pemberangkatan, dari pagi hingga malam. Sementara itu, untuk keamanan stasiun, pihak stasiun tidak menerjunkan personil keamanan khusus untuk pengamanan libur panjang ini, karena situasinya masih tetap kondusif,” pungkasnya.

#DZ1052 – malalaradio.com
Dikutip Dari : Fajar Cirebon

DZ1052

simpleIIperfect

Anda Juga Perlu Membaca

Malala Radio